Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Rabu, 31 Oktober 2012

Home » , » Panitia Kongres Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Panitia Kongres Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928



kongres pemuda kedua
Garudakamu - Dalam setiap wilayah dan kehidupan bermasyarakat tentu saja memiliki tokoh tokoh yang merupakan penggerak maju mundurnya masyarakat dalam skala kecil dan negara dalam skala besar. Menurut garudakamu tokoh khususnya pemuda haruslah memiliki semangat juang yang tinggi tanpa pamrih dalam memajukan suatu organisasi. Mereka haruslah memiliki manajemen organisasi yang bagus.

Berbicara hal tersebut diatas tahukan sobat sekalian tentang Sejarah Lahirnya Sumpah Pemuda ?? SObat bisa membaca nya di artikel sebelum ini. Pada artikel ini menjelaskan tentang siapa sajakah tokoh pemuda yang menjadi panitia dalam Kongres Pemuda ke 2. Kongres Pemuda Pertama 1926. Oleh sebab itu, tanggal 20 Februari 1927 telah diadakan pertemuan, namun pertemuan ini belum mencapai hasil yang final.
Kemudian pada 3 Mei 1928 diadakan pertemuan lagi, dan dilanjutkan pada 12 Agustus 1928. Pada pertemuan terakhir ini dihadiri semua organisasi pemuda dan diputuskan untuk mengadakan Kongres pada bulan Oktober 1928, Berikut ini adalah Panitia Kongres Pemuda kedua:

Ketua: Sugondo Djojopuspito (PPPI)
Wakil Ketua: R.M. Joko Marsaid (Jong Java)
Sekretaris: Muhammad Yamin (Jong Soematranen Bond)
Bendahara: Amir Sjarifudin (Jong Bataks Bond)
Pembantu I: Johan Mohammad Cai (Jong Islamieten Bond)
Pembantu II: R. Katjasoengkana (Pemoeda Indonesia)
Pembantu III: R.C.I. Sendoek (Jong Celebes)
Pembantu IV: Johannes Leimena (Jong Ambon)
Pembantu V: Mohammad Rochjani Su'ud (Pemoeda Kaoem Betawi)

Kata Kunci : panitia kongres pemuda ke 2, kongres pemuda pertama, kongres pemuda kedua, sumpah pemuda, tokoh pemuda Indonesia,
sumber:wikipedia
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Panitia Kongres Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved