Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Jumat, 27 Juli 2012

Home » , » Tips Puasa Dengan Segudang Manfaat Susu Bagi Tubuh

Tips Puasa Dengan Segudang Manfaat Susu Bagi Tubuh


Susu sangat disarankan dikonsumsi saat melakukan sahur karena dapat mengenyangkan lebih lama dan menstabilkan indeks glikemik atau angka yang menunjukkan seberapa cepat gula darah dan karbohidrat diserap dalam tubuh.

Susu sangat baik dikonsumsi saat sahur karena diserap secara perlahan-lahan. Penyerapan perlahan dapat menjaga kadar insulin dalam darah tidak terlalu banyak keluar, sehingga penyerapan gula darah pun tidak akan terlalu cepat. Selain baik untuk dikonsumsi saat sahur, susu juga baik dikonsumsi selama puasa.

Proses pembentukan tulang atau kerapuhan tulang merupakan sebuah manifestasi gizi yang dikonsumsi sejak muda. Proses di dalam tulang itu terjadi setiap hari, namun membutuhkan waktu yang lama. Susu juga membantu makanan yang masuk diserap perlahan-lahan oleh tubuh. Apalagi susu termasuk dalam golongan protein yang zat-zat di dalamnya bersahabat dengan metabolisme tubuh manusia. Susu tidak akan lama-lama tersimpan dalam tubuh. Saat buang air kecil, kalsium yang telah terikat oleh beberapa zat dalam tubuh akan ikut terbuang.

Karena itu, susu dianjurkan dikonsumsi minimal segelas sehari, karena dalam susu terdapat kandungan 300 miligram kalsium yang dapat mencukupi setidaknya sepertiga kebutuhan kalsium dalam tubuh. Selebihnya dapat dipenuhi dari berbagai jenis makanan, misalnya ikan teri.
sumber:tempo
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Tips Puasa Dengan Segudang Manfaat Susu Bagi Tubuh. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved