Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Jumat, 27 Juli 2012

Home » , » 3 Bahan Jenis Makanan Merusak Gigi Selain Permen

3 Bahan Jenis Makanan Merusak Gigi Selain Permen


Permen adalah musuh utama gigi. Namun yang tak banyak disadari, makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari mempunyai efek merusak yang sama dengan permen terhadap gigi. Bahkan beberapa menyebabkan kerusakan cukup serius.

Setidaknya ada  tiga dari kelompok makanan paling umum yang dapat menimbulkan banyak kerusakan pada gigi Anda, seperti diuraikan dalam situs kesehatan Hive Health Media. Berikut Jenis Makanan Merusak Gigi Selain Permen :

Pertama, makanan berpati seperti kentang, nasi, pasta, dan sereal. Makanan ini bisa mengganggu tingkat keasaman mulut. Setiap kali Anda mengkonsumsi pati olahan seperti beras, sereal, kentang, dan pasta pastikan bahwa Anda menyikat gigi 30 menit sesudahnya untuk meminimalkan paparan pati. Namun pati alami seperti yang ditemukan dalam sayuran berserat dapat dikonsumsi lebih bebas.

Kedua, makanan tinggi gula seperti kue kering dan beberapa makanan ringan siap santap - bukan hanya karena mereka adalah tepung tapi karena mengandung gula sederhana yang mengikis enamel gigi. Jenis makanan cenderung mengikis email lebih cepat merusak daripada makanan berpati. Jika Anda mengonsumsi camilan ini, pastikan Anda meminum air putih sesudahnya serta berkumur dengannya.

Ketiga, makanan yang asam merupakan ancaman nyata bagi kesehatan gigi. Jeruk, nanas, dan buah-buahan asam lainnya mengubah tingkat keasaman dalam mulut Anda dan hal ini tak menguntungkan gigi Anda. Maka segeralah berkumur setelah mengonsumsinya.
sumber: tempo
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul 3 Bahan Jenis Makanan Merusak Gigi Selain Permen. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved