Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Sabtu, 11 Agustus 2012

Home » , » Situs Jejaring Sosial Pinterest dibuka Untuk Umum

Situs Jejaring Sosial Pinterest dibuka Untuk Umum


Situs Jejaring Sosial Pinterest dibuka Untuk Umum
Pinterest 
Layanan jejaring sosial yang berbasis pada gambar Pinterest telah melonggarkan kebijakan, dengan membuka situs untuk umum.

Sebelumnya, seseorang harus diundang terlebih dahulu untuk bisa menjadi anggota dan "meletakkan" (pin) foto online ke situs tersebut.

Diluncurkan pada 2010, Pinterest menjadi situs yang paling cepat berkembang, dengan meraih pengguna sebanyak 10 juta dalam sembilan bulan.

Meski telah berupaya untuk meningkatkan pendapatan, perusahaan belum mengumumkan rencana penjualan.

"Mereka salah satu dari situs besar yang melayani dengan apa yang disebut dengan kolektor sosial, orang yang suka mengumpulkan informasi dari situs," kata analis dari Forrester Research Darika Ahrens.

"Yang harus kita pantau adalah jika mereka mulai mengkomersilkan diri - bagaimana mereka akan melakukannya dan apakah mereka melakukan itu dengan cara yang tidak membuat para pengguna mereka merasa terasing.

"Sejauh ini mereka mencoba sejumlah metode yang berbeda seperti mengunakan tautan komersial yang dapat menghasilkan uang, tetapi mereka sudah berhenti melakukannya."

Masalah hak cipta

Salah satu analis media mengatakan kepada BBC mengatakan bahwa Pinterest memiliki strategi pemasaran dengan cara mengundang pengguna.

"Taktik untuk menggunakan ekslusivitas dalam peluncuran sebuah jejaring sosial, bukan merupakan hal yang baru," kata Rob McNair dari mycleveragency.com.

Fashion dan resep dengan cepat menjadi topik utama di Pinterest, dan jumlah pengguna perempuan lebih banyak di situs ini.

Jumlah pengguna ini meningkat cukup pesat selama setahun terakhir, menurut analis dari perusahaan media digital Comscore.

Data itu menyebutkan, pada Juni lalu, ada sekitar 1,2 juta orang pengguna secara global - setahun kemudian menjadi 31,2 juta.

Pada Februari, perusahaan telah menyatakan kekhawatiranna terhadap hak cipta atas materi yang digunakan oleh pengguna.

Sekarang situs dapat tampak di Pinterest. Dengan itu, situs dapat memblok konten mereka dengan menambahkan kode situs.

Jika seorang pengguna Pinterest mencoba men-share foto atau materi lain ke situs tanpa instruksi "nopin", maka akan muncul pesan: " Situs ini tidak diizinkan untuk ditaruh di Pinterest. Mohon hubungi pemilik. Terimakasih atas kunjungannya!".
sumber:kompas
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Situs Jejaring Sosial Pinterest dibuka Untuk Umum. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
1 Comments

1 komentar:

diooda1 on 22 Agustus 2012 pukul 17.41 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved