Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Rabu, 25 Juli 2012

Home » , » Tips Membuat Body Mobil Mulus Akibat Bercak Aspal

Tips Membuat Body Mobil Mulus Akibat Bercak Aspal



Tips Membuat Body Mobil Mulus Akibat Bercak Aspal - Bercak-bercak aspal yang menempel pada bodi mobil sangat menjengkelkan. Apalagi kelir kendaraan putih dan perak, membuat tampilan terkesan kotor atau ibarat wajah manusia dipenuhi jerawat. Lebih berhaya, bila sampai bercak itu mengeras susah dibersihkan dan cat yang terkena jaadi buram. Makanya, jika ada waktu luang, seminggu sekali kontrol sekeliling bodi mobil.

Untuk menghilangkannya, tak perlu harus dibawa ke bengkel poles. Anda bisa membersihkannya sendiri tanpa harus mengeluarkan dana besar.

Persiapkan lap microfiber atau kain katun halus, kemudian cairan pembersih bercak aspal (tar removal) yang banyak dipasarkan di toko aksesoris mobil. Bila sudah tersedia, lakukan langkah seperti di bawah ini.

Cuci terlebih dahulu bodi mobil hingga bersih, lalu di lap kering. Setelah itu, semprotkan tar removal ke bidang yang ada bercak tadi. Diamkan beberapa saat (biasanya sekitar 30 detik). Lantas, usap menggunakan lap microfiber dan lakukan kembali jika bercak membandel.

Sebenarnya, ada cara tradisional yang bisa dilakukan namun tidak disarankan yaitu menggunakan minyak tanah.. Minyak tanah sebenarnya bisa menghilangkan noda aspal. Namun karena zat tersebut bisa menghilangkan lapisan lilin. sehingga tidak di anjurkan.

Jika sulit mendapatkan tar removal, maka setelah melakukan proses penghilangan - sama dengan cara di atas - sebaiknya mobil kembali di poles menggunakan wax agar cat tidak terlihat memudar dan kembali kinclong.
sumber:kompas
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Tips Membuat Body Mobil Mulus Akibat Bercak Aspal. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved