Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Kamis, 12 Juli 2012

Home » , , » Bagaimana Tips Membuat Sup Yang Sehat?

Bagaimana Tips Membuat Sup Yang Sehat?



Bagaimana Tips Membuat Sup Yang Sehat?
sup sehat

Tips Membuat Sup Yang Sehat - Sup adalah makanan sehari-hari yang mudah dibuat dan menyehatkan. Namun, jangan anggap remeh masakan satu ini lantaran ternyata tak mudah untuk membuat sup yang lezat sekaligus sehat.

Untuk mendapatkan cita rasa sup yang lezat, menurut Chef Karen Carlotta, amat bergantung pada kaldu yang digunakan. ''Kita harus memastikan kualitas kaldu di dalamnya,'' ujarnya..

Menghangatkan sup, menurut Emilia Achmadi, seorang coach kesehatan, tidaklah ideal. ''Pemanasan di atas 80 derajat Celsius mengakibatkan vitaminnya akan hilang,'' katanya. Trik bagi ibu rumah tangga, ia menyarankan membagi kuah sup dalam bebeberapa wadah sesuai kebutuhan keluarga untuk sekali makan. Kuah sup disimpan dalam lemari pendingin. Saat akan dimakan, baru hangatkan kuah dan dimasukkan sayuran segar.

Cara lain, Karen, menyarankan penggunaan  bouillon .  Bouillon dalam bahasa Prancis berarti makanan cair bergizi yang terbuat dari daging/tulang sapi atau ayam yang direbus dicampur dengan sayuran dan bumbu. Bouillon adalah kaldu dasar.

Cara membuat  bouillon dengan hasil maksimal adalah dengan memanggang daging/tulang sapi atau ayam sampai kecokelatan kemudian direbus dengan rempah-rempah selama kurang lebih enam jam. Jangka waktu merebus menentukan kekentalan kaldu. ''Kaldu  yang kental dapat ditambahkan ke dalam air mendidih untuk membuat sup,'' kata Karen. Misalkan, 500 ml air mendidih dengan 500 ml bouillon dapat menghasilkan 1 liter kaldu ayam/sapi.
sumber:republika
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Bagaimana Tips Membuat Sup Yang Sehat?. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved