Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Senin, 24 Juni 2013

Home » , » Cara Mengatasi Ban Aus Tidak Rata

Cara Mengatasi Ban Aus Tidak Rata


ban aus tidak rata
Gambar Ban
Cara Mengatasi Ban Aus Tidak Rata. Kenapa ban depan motor habisnya tidak rata? Masalah ini banyak dialami pada sebagian pengguna sepeda motor matic (Mio, Vario) maupun manual. Jangan bingung ini solusi mengatasi problem ban yang ausnya tidak rata.

Masalah ini seringkali timbul pada sepeda motor yang jarak main suspensinya sudah tidak standar pabrik. Artinya sudah diturunkan dari tinggi standarnya, meskipun tidak menutup kemungkinan bagi sepeda motor standar pabrik sekalipun.

Langkah-langkah untuk mengatasi masalah keausan ban ini, sebenarnya dapat kamu atasi sendiri gampang kok, tetapi jika kamu kurang yakin bisa melakukanya sebaiknya motor kamu bawa ke bengkel untuk menerapkan cara-cara dibawah ini.






Cara Mengatasi Ban Aus Tidak Merata

  • Pertama yang harus kamu lakukan yaitu lepas roda depan, lepas kampas cakram yang menempel pada shockbreker.
  • Bongkar shockbreker depan, dengan cara membongkar cover spatbor samping. Kemudian membuka baut penutup shockbreker dengan kunci L. Ingat sebelumnya posisikan motor pada standart tengah. 
  • Keluarkan oli beserta per dari dalam shockbreker ingat posisi pernya jangan sampai terbalik waktu pemasangan nanti. 
  • Ganti olie shockbreker dengan oli yang baru. Pastikan kesamaan ukuranya antara kanan dan kiri. Masukkan kembali per shockbreker. Rakit kembali seperti semula.
Perhatikan dan amati perubahan yang terjadi setelah perbaikan diatas dilakukan. Pengamatan memerlukan jangka waktu yang lama, mengingat keausan ban tergantung dari penggunaan motor itu sendiri.
Semoga tips mengatasi ban yang nggak rata ini bisa bermanfaat buat anda.

Kata kunci : tips mengatasi ban aus, tips agar ban tidak cepat aus, mengapa ban cepat aus
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Cara Mengatasi Ban Aus Tidak Rata. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved