Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Selasa, 04 Desember 2012

Home » , » Kelebihan Bahasa Pemrograman PHP dan Pengertiannya

Kelebihan Bahasa Pemrograman PHP dan Pengertiannya


gambar php drupal.org

Setelah pada postingan sebelumnya garudakamu membuat postingan mengenai windows 8, kali ini masih seputar dunia teknologi komputer. Yakni bahasa pemrograman web.
Sebelumnya untuk intro terlebih dahulu HP (Hypertext Preprocessing) adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. Sedangkan PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS. Contoh terkenal dari aplikasi PHP adalah phpBB dan MediaWiki. PHP juga dapat dilihat sebagai pilihan lain dari ASP.NET/C#/VB.NET Microsoft, ColdFusion Macromedia, JSP/Java Sun Microsystems, dan CGI/Perl. Contoh aplikasi lain yang lebih kompleks berupa CMS yang dibangun menggunakan PHP adalah Mambo, Joomla!, Postnuke, Xaraya, dan lain-lain.

Kelebihan PHP daari bahasa pemrograman lainnya

Bahasa pemrograman PHP adalah sebuah bahasa script yang tidak melakukan sebuah kompilasi dalam penggunaanya. Web Server yang mendukung PHP dapat ditemukan dimana - mana dari mulai apache, IIS, Lighttpd, hingga Xitami dengan konfigurasi yang relatif mudah.

Dalam sisi pengembangan lebih mudah, karena banyaknya milis - milis dan developer yang siap membantu dalam pengembangan. Dalam sisi pemahamanan, PHP adalah bahasa scripting yang paling mudah karena memiliki referensi yang banyak.

PHP adalah bahasa open source yang dapat digunakan di berbagai mesin (Linux, Unix, Macintosh, Windows) dan dapat dijalankan secara runtime melalui console serta juga dapat menjalankan perintah-perintah system.

Nah itulah sedikit gambaran tentang PHP bagi sobat garudakamu sekalian. Adapun beberapa kelemahan PHP bisa anda lihat pada link kelemahan php. Salam garuda !!
sumber:adipedia

Kata Kunci : jenis bahasa pemrograman web, pengertian php, perbedaan php dengan html, fungsi php, keunggulan bahasa php, aplikasi CMS
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Kelebihan Bahasa Pemrograman PHP dan Pengertiannya. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved