Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Rabu, 01 Agustus 2012

Home » , » Berbagai Masalah dan Kendala Kerusakan Mobil Baru

Berbagai Masalah dan Kendala Kerusakan Mobil Baru


Untuk mobil berusia di bawah 3 tahun atau masih dalam masa garansi, beberapa suku cadangnya harus diperhatikan. Pasalnya, setelah dua tahun, beberapa  komponen sudah harus diganti. Termasuk mobil yang jarang digunakan sehingga jarak tempuh baru puluhan ribu kilometer.

"Prosedur yang tepat sebelum melakukan perjalanan jauh adalah mengecek seluruh komponen harus berfungsi dengan baik," ujar Indratmoko, Divisi Servis, Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Di luar perawatan berkala, menurutnya ada komponen yang luput dari perhatian. Untuk ini harus saling mengingatkan antara pemilik mobil dengan Service Advisor (SA). 

Baterai (Aki)
Umurnya pakainya berkisar 2 tahun bila digunakan secara normal. Repotnya, pagi masih bisa untuk start mesin, sorenya sudah habis total. Bahkan ketika mesin sudah hidup kembali (dengan pancingan) dan lampu pengisian tidak menyala (berarti pengisian ke aki normal), saat mesin distart kembali, malah tidak bisa. Nah, dapat dibayangkan kalau terjadi ketika Anda beristirahat. Repotkan!.

Untuk memudahkan, ganti saja aki atau sedia cadangannya yang baru. Cara terbaik, aki lama bisa ditukar-tambah dengan yang baru (potongan harga untuk aki baru).

Ban
Jangan lupa mengecek ban dan bukan diganti. Idealnya ban bisa digunakan selama 6 hingga 8 tahun. Pemeriksaan hanya untuk rotasi. Tak kalah penting, tekanan angin ban serep harus disamakan dengan yang digunakan. Karena berada di kolong atau tempat penyimpan ban serep yang tersembunyi, pemilik mobil sering lupa memeriksa tekanan anginnya.

Jadi pemeriksaan ban bukan hanya yang dipakai, juga ban serep!

sumber:kompas
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Berbagai Masalah dan Kendala Kerusakan Mobil Baru. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved