Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Jumat, 27 Juli 2012

Home » , , » Spesifikasi dan Fitur Google Nexus 7 vs iPad

Spesifikasi dan Fitur Google Nexus 7 vs iPad


Spesifikasi dan Fitur Google Nexus 7 vs iPad
Nexus 7

Spesifikasi dan Fitur Google Nexus 7 vs iPad
ipad
Perusahaan penyedia layanan garansi elektronik, Square Trade mengadakan uji ketahanan terhadap dua produk tablet populer, yakni Nexus 7 keluaran Google dan iPad keluaran Apple.

Uji ketahanan produk tablet dilakukan Square Trade, mengingat mereka memang berbisnis di bidang penyediaan layanan garansi elektronik, termasuk garansi tablet.

Tak tanggung-tanggung, uji ketahanan yang dilakukan mulai dari uji tahan banting sampai dengan tahan air. Pertama, uji tahan banting dilakukan saat dilempar dari ketinggian bahu manusia.

Saat dilakukan, ternyata iPad dari Apple cacat berupa goresan dan layarnya juga retak. Sedangkan Nexus 7 hanya tergores sedikit di bagian belakang.

Begitu juga dengan uji banting dari ketinggian meja. Lagi-lagi Nexus 7 dari Google unggul dengan jumlah goresan yang lebih sedikit dari iPad.

Terakhir, Square Trade menenggelamkan Nexus 7 dan iPad ke dalam bak mandi yang berisi air. Uji coba ini dianggap penting karena untuk mengantisipasi para pengguna yang sering memakai atau memainkan tablet di kamar mandi.

Sebelumnya, kedua tablet sama-sama memutar lagu. Keduanya dicelupkan ke dalam bak selama beberapa saat, kemudian diangkat. Ternyata, dari kedua produk itu, Nexus 7 sama sekali tidak mengalami perbedaan. Semua fungsi tetap berjalan seperti sebelum produk dicelupkan.

Musik tetap terdengar merdu, begitu juga dengan layar sentuhnya. Hal sebaliknya terjadi pada iPad. Fungsi layar sentuh memang masih normal, tetapi suara lagu sudah tidak terdengar lagi.

Dari hasil uji coba ini, Anda tak perlu melakukannya di rumah. Anda cukup pengalaman dari hasil uji ketahanan produk dari Square Trade ini.

Perlu diketahui, Google dan Apple merupakan sama produsen tablet yang saat ini sedang berkompetisi. Apple sebagai sang jawara kini harus berhadapan dengan Google yang baru saja meluncurkan tablet barunya, yaitu Google Nexus 7.
sumber:kompas
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Spesifikasi dan Fitur Google Nexus 7 vs iPad. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved