Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Rabu, 11 Juli 2012

Home » , » Pose Bugil Ribuan Orang Guna Karya Seni di Jerman

Pose Bugil Ribuan Orang Guna Karya Seni di Jerman



Pose Bugil Ribuan Orang Guna Karya Seni di Jerman
Munich: Ribuan relawan rela bugil demi menyukseskan karya seniman asal Amerika Serikat, Spencer Tunick, belum lama ini. Para relawan itu ikut ambil bagian dengan menyemprotkan seluruh tubuh bugil mereka dengan semprotan cat berwarna merah dan emas.

Kemudian mereka mengikuti arahan sang seniman untuk melakukan beberapa pose, sebagai interpretasi dari opera Wagner di Max-Joseph Platz, Jerman.

Seperti diwartakan laman Daily Mail, pemandangan sekitar 1.700 orang dalam kondisi tanpa sehelai pakaian itu terlihat begitu spektakuler. Usai memberikan arahan kepada para modelnya agar berpose seperti dalam adegan Richard Wagner's opera Der Ring des Nibelungen, sang fotografer Tunick segera mengabadikan pose tersebut. Seniman berusia 45 tahun itu diundang ke Munich guna membantu Bavarian State Opera meluncurkan edisi musim panas 2012.

Karya-karya Tunick memang selalu menggunakan properti dari manusia bugil. Sebelumnya pada 1992, ia pernah mengabadikan foto beberapa warga New York bugil dengan tema 'manusia telanjang di depan publik'.

Satu dekade kemudian pada 2003, ia pun kembali berkreasi dengan menggandeng 500 relawan untuk berbugil ria di Department Store Selfridges, London. Tak lama kemudian dirinya kembali bereksperimen dengan 7.000 orang telanjang di Barcelona, serta ratusan orang dengan kondisi serupa di Stasiun Kereta Grand Central New York.

Sebelum karya terbarunya itu, pada September lalu dirinya menghasilkan karya bugilnya dengan mengabadikan 1.000 orang Israel bugil di Laut Mati guna meningkatkan kesadaran mengenai kekurangan air.(TNT/ULF)
sumber:liputan6
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Pose Bugil Ribuan Orang Guna Karya Seni di Jerman. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved