Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Selasa, 24 Juli 2012

Home » , » Penyebab dan Tips Mengilangkan Bau Mulut Saat Puasa

Penyebab dan Tips Mengilangkan Bau Mulut Saat Puasa



Bau mulut saat berpuasa ?? ehmmm ,, wajar ... namun tahukah anda mengapa bau mulut bisa terjadi ?? Bagaimanakah cara menghilangkan bau mulut saat puasa ??

Obat Kumur Antiseptik
Nah ini adalah cara yang biasa digunakan setelah sahur atau bahkan saat puasa. Namun menggunakan obat kumur saat puasa masih kontroversi. Ada yang menyatakan boleh-boleh saja ada juga yang menentang. Untuk lebih amannya gunakan saja obat kumur sesudah sahur.

Olahraga Ringan
Berolahraga ringan secara teratur ternyata mampu melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut. Hindari tidur yang terlalu lama karena hal ini akan memacu bau mulut yang tidak sedap juga.

Minum Air Saat Buka Puasa dan Sahur
Minum air putih sebanyak 8-10 gelas selama kita berbuka dan saat sahur, sehingga bau mulut dapat dinetralisir dengan cepat. Air putih juga bermnafaat untuk meningkatkan produksi saliva (air liur) dalam mulut,sehingga dapat membantu menjaga kebersihannya.

Minum Teh Hijau
Selain air putih, minum teh hijau tanpa gula ketika berpuasa dan mekan sahur juga akan membantu mengatasi aroma tidak sedap pada mulu. Hal ini karena teh hijau mengandung zatpolyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan. Fungsi lain dari tanaman ini adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh asap rokok
sumber:musikji
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Penyebab dan Tips Mengilangkan Bau Mulut Saat Puasa. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved