Selamat Datang di Garudakamu Posts Subscribe to Revolution ChurchComments


Selasa, 24 Juli 2012

Home » » Manfaat Daun Salam Untuk Gula dan Kolesterol

Manfaat Daun Salam Untuk Gula dan Kolesterol



Manfaat Daun Salam Untuk Gula dan Kolesterol - Daun salam dipecaya ampuh mengatasi beberapa jenis penyakit atau gangguan kesehatan. Salam merupakan tanaman dari suku myrtaceace ini mampu tumbuhan mencapai ketinggian 25 meter, daun salam berbentuk lonjong, berbau sedap jika diremas sedang buahnya bulat dan berwarna merah jika sudah tua.

Daun salam mengandung bahan kimia seperti minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Kandungan bahan kimia daun salam tersebut bermanfaat untuk mencegah serta asam urat yang tinggi, membantu menurunkan kadar gula dan kolesterol.

Untuk mengatasi asam urat yang tinggi caranya dengan menyediakan 10 lembar daun salam, kemudian direbus dengan 700 cc air mendidih hingga tersisa 200 cc. Air rebusan salam diminum selagi hangat.

Untuk menggempur kolesterol tinggi, caranya sediakan 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai, lalu direbus dengan 600 cc air mendidih hingga tersisa 300 cc. Kemudian air rebusan daun salam diminum secara teratur hingga sembuh.

Untuk melancarkan peredaran darah, sediakan saja 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa segar. Kemudian direbus dengan 700 cc air mendidih hingga tersisa 350 cc. Lalu ramuan tersebut disaring dan diminum sebanyak dua kali sehari. Lakukan hingga sembuh.

Mengobati penderita kadar gula tinggi, siapkan daun salam sebanyak 75-100 gr. Lalu direbus dalam 3 gelas air hingga tinggal setengahnya. Air rebusannya didinginkan dan disaring, lalu diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.
sumber:krjogja
Terimakasih atas kunjungannya di GarudaKamu Blog. Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Manfaat Daun Salam Untuk Gula dan Kolesterol. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Selanjutnya silahkan berkomentar dengan baik dan bijaksana demi membantu agar blog ini menjadi lebih baik
Comments
0 Comments

0 komentar:

Tukar Link

garuda-kamu

Sponsor

Pengikut

 

Garuda-Kamu. Copyright 2008 All Rights Reserved